06 - 06 - 2020

AKHIRNYA BANDAR NARKOBA DI PADANGSIDIMPUAN DILUMPUHKAN DENGAN TIMAH PANASd

AKHIRNYA BANDAR NARKOBA DI PADANGSIDIMPUAN DILUMPUHKAN DENGAN TIMAH PANAS

SULAIMAN NAINGGOLAN alias EBEN (47) Pemilik Narkotika Jenis Ganja yang merupakan warga Jalan Serma Lian Kosong, Kelurahan Wek II Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, harus dilumpuhkan dengan Timah Panas karena berusaha melarikan diri.

Kapolres Padangsidempuan, AKBP HILMAN WIJAYA, SIK. MH mengatakan, penangkapan terhadap SN berawal dari personel Satuan Narkoba mendapatkan informasi bahwa di Gala- galatorop Desa Rimba Soping Kec. Psp. Angkola Julu sering terjadi Transaksi Narkotika.

"Dari informasi tersebut, kita melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi yang diperoleh. Dan petugas melihat gerak gerik pengendara sepeda motor yang mencurigakan sehingga dilakukan penyetopan namun SN melarikan diri sehingga terjadi pengejaran dengan menggunakan R2 dan R4 dan tersangka berusaha melarikan diri ke tengah-tengah persawahan," ujarnya.

"Di tengah pengejaran, kita memberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan oleh SN. Sehingga diambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak ke bagian kaki. SN berhasil dilumpuhkan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis dan barang bukti diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan," ujarnya.

Kapolres menambahkan dari penangkapan tersebut dilakukan pengembangan dan penggeledahan di salah satu gubuk Kebun milik SN di Aek Ratta Desa Mompang Kec. Psp. Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

"Dari tangan SN disita barang bukti berupa tiga bal daun ganja kering dibalut lakban warna cokelat yang disimpan tersangka di dalam tas sandang warna hitam seberat 3.000 gram atau setara dengan 3 kilogram. Dan dari Pengembangan ditemukan (dalam Gubuk) bungkus plastik asoy warna hitam berisi narkotika jenis ganja seberat 350 gram didalam 1 buah ember air warna abu-abu, satu buah timbangan duduk bersama 20 lembaran plastik, sehingga total barang bukti sebanyak 6350  gr (enam ribu tiga ratus lima puluh) gram / 6 Kg 350 gram, ujarnya.

Kapolres menambahkan, SN merupakan residivis kasus narkoba, yang pernah ditangkap pada tahun 2018. "SN ini baru bebas sekitar tiga bulan lalu dalam Perkara kepemilikan Narkotika, jelasnya mengakhiri.