16 - 07 - 2020

BANDAR DAN PENGEDAR NARKOTIKA PADANGSIDIMPUAN-SIPIROK BERHASIL DIAMANKANd

Polres Padangsidimpuan semenjak dipimpin oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP HILMAN WIJAYA, SIK. MH sudah bertekat akan membumi hanguskan Narkotika dari Kota Dalihan Natolu.
Hal tersebut dibuktikan dengan tertangkapnya para pemakai hingga ke Bandar Narkoba.

Seperti halnya pada hari Selasa (05/11/2019) sekira pukul 02.30 wib bertempat di Jln. Raja Inal Siregar Kel. Batunadua Jae Kec. Psp. Batunadua Kota Padangsidimpuan tepatnya Depan Kantor Bulog, Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penangkapan terhadap tersangka :
1. RISWAN SIREGAR alias TENTEN (58), warga Desa Paran Padang Kec Sipirok Kab. Tapanuli Selatan.
2. RIZKY HALOMOAN SIAHAAN alias LOMO (33) Warga Desa Simaninggir Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan.
3. BOBY HERMANDO SIAGIAN alias BOBY (28) warga Desa Simaninggir Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan.

Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti sebanyak :
- 40 ( empat puluh ) bungkus plastik transfaran diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis shabu dgn berat 15, 98 gr ( lima belas koma sembilan puluh gram ).
- 1 ( satu ) buah plastik assoy warna kuning.
- 1 ( satu ) unit Hp. Merk. Nokia warna Hitam.
- 1 ( satu ) unit sepeda motor merk Honda GL. 100 warna Hitam.

Penangkapan terhadap tersangka RS Als Tenten dkk berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa seorang laki - laki yang mengenderai sepeda motor sedang menguasai dan memiliki Narkotika jenis shabu, selanjutnya petugas Opsnal Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan segera melakukan pengejaran karena dari informasi yang diterima petugas, laki - laki tersebut hendak menuju Sipirok Kab. Tapanuli Selatan, kemudian petugas melihat 1 (satu) orang laki-laki sedang mengendarai sepeda motor Honda GL 100 tanpa TNKB dan diiringi 1 ( satu ) unit sepeda motor Suzuki Smash No.Pol. BB 5759 HK dibelakangnya yang dikenderai 2 (dua) orang laki - laki sedang berboncengan di Jln. Raja Inal Siregar tepat didepan Kantor Bulog, kemudian petugas berusaha menghentikan laju kenderaan yang dikendarai oleh TSK. RISWAN dan berhasil diamankan, saat itu juga kedua laki - laki tersebut yang tadinya berada tepat dibelakang kenderaan TSK. RISWAN berusaha balik arah menuju Kota Padangsidimpuan dan melarikan diri dengan kecepatan tinggi kemudia petugas mengejarnya dan keduanya berhasil dimankan di Jln. SM. Raja Kel. Sitamiang Kec. Psp Selatan dan setelah ditanyakan keduanya bernama RIZKI HALOMOAN SIAHAAN alias LOMO dan BOBBY HERMANDO SIREGAR alias BOB selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti Narkotika dari keduanya, disaat yang sama petugas Opsnal yang sudah berhasil melakukan penangkapan terhadap TSK. RISWAN ditemukan  1 ( satu ) bungkus plastik assoy warna kuning yang berisi 40 ( empat puluh bungkus ) plastik klip transparan berisi narkotika golongan I jenis shabu, bungkusan tersebut diselipkan  diantara telapak kaki kanan TSK. RISWAN dan uang RI sebesar Rp. 340.000, - (tiga ratus empat puluh ribu rupiah) hasil dari penjualan Narkotika jenis shabu, dari hasil interogasi petugas terhadap TSK. RISWAN bahwa RIZKI HALOMOAN SIAHAAN dan BOBBY HERMANDO SIREGAR berperan penting dalam usahanya mengedarkan Narkotika jenis shabu tersebut didaerah Kota Padangsidimpuan dan Sipirok dengan alasan bahwa penglihatan dari TSK. RISWAN yang kurang bagus sehingga dia dibantu oleh TSK. RIZKI dan BOBY  untuk membungkusi shabu ke dalam paketan Plastik klip dan juga sebagai perantara dalam penjualannya, disamping itu TSK.