19 - 08 - 2019

TELAH BERHASIL ANGOTA SATRESKRIM POLRES PADANGSIDMPUAN MENGUNGKAP KASUS PENCURIAN HANDPHONE d

Telah berhasil diamnkan Seorang wanita berinisial SS (26) ketika berada di sebuah tempat kos-kosan yang berada di Jalan Stombol Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan.
Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH mengatakan SS diamankan karena diduga melakukan pencurian handphone yang sebelumnya korban melaporkanya ke Polres Padangsidimpuan.

Wanita asal Langga Payung, Kabupaten Paluta ini diduga mengambil handphone milik seorang mahasiswi berinisial MR (19) di salah satu rumah ibadah di kawasan Pasar Sagumpal Bonang kota Padangsidimpuan pada Jumat (19/07) sekira Pukul 16:30 WIB ketika korban bersama kedua orangtuanya sedang menjalankan ibadah sholat.

Ada pun barang milik korban yang hilang berupa 2 (dua) unit Hp masing masing merk Wikoview Max Warna hitam dan satu lagi merk Mito 121 bersama uang ratusan ribu rupiah yang saat itu disimpan korban dalam tas sandang miliknya. Tas tersebut sebelumnya diletakkan korban di tempat ekstalasi penyimpanan mukena, pihak kepolisian saat itu melakukan penyelidikan salah satunya melacak Hp korban yang akhirnya berhasil melacak dan mendeteksi keberadaan Hp korban yang rupanya berada di sekitar kost kosan yang berada di jalan Stombol Kota Padangsidimpuan.

Saat petugas melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku kasus pencurian tersebut pelaku sempat mengelak dan mengatakan jika handphone korban tersebut miliknya, akan tetapi petugas kemudian menghubungi nomor korban yang ada di Hp tersebut, dari sana pelaku menyerah dan kami bawa ke Mapolres untuk diperiksa beserta barang buktinya.
Saat diperiksa penyidik SS mengaku nekat mencuri dua unit HP tersebut lantaran terhimpit masalah uang untuk kebutuhan sehari-hari. SS mengaku baru kali ini nekat melakukan pencurian ketika korban melihat tas berwarna Hitam berisi dua unit HP bersama uang ratusan ribu rupiah ketika pemiliknya bersama orang tuanya sedang menjalankan sholat.