BHABINKAMTIBMAS MEDIASI KASUS PERKELAHIAN ANAK DI KEL. KANTIN

Humas Polres Padangsidimpuan – Namanya anak-anak yang belum dewasa, tentunya menyikapi suatu permasalahan belum bisa dengan pikiran jernih. Kadang kala suatu ribut mulut karena salah paham yang sedikit dapat berujung pada perkelahian fisik.

Ini juga yang terjadi dengan dua orang anak warga Lk 4 Kel. Kantin yakni anak dari Ibu Inna dan Ibu Farida. Kejadian perkelahian ini tentunya membuat kedua keluarga merasa resah. Bhabinkamtibmas Bripka Taufik H. Harahap (berpeci putih-red) malamnya langsung turun bersama perangkat kelurahan mempertemukan kedua belah pihak di Madrasah (pengajian) Al-Abror Padangsidimpuan guna memediasi hal tersebut.

Bhabinkamtibmas sendiri memberikan nasehat kepada kedua anak yang bertikai agar tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut, apalagi salah satu akibatnya telah membuat orangtua susah. Kepada para orang tua dihimbau untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat perbuatan yang melanggar hukum. Selain itu masyarakat diminta untuk saling menghargai meskipun sedang mengalami perselisihan karena suatu permasalahan hanya dapat selesai bila pihak yang terkait berkepala dingin dan tetap menjunjung kesopanan dan kerukunan.

Kedua belah pihak sendiri sepakat untuk berdamai dan setuju untuk tidak melanjutkan permasalahan di kemudian hari. (DhHtb)