SABHARA POLRES PADANGSIDIMPUAN ADAKAN PATROLI DIALOGIS DENGAN PENGEMUDI BECAK

Satuan Sabhara Polres Padangsidimpuan menyambangi pangkalan tukang becak, sekaligus menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat terhadap tukang becak yang sedang bersantai di pinggir jalan Kenanga wilayah Kec. Padangsidimpuan Selatan, Selasa (12/02/2019) Siang.

Kasat Sabhara AKP RUDI SIREGAR, SH mengarahkan kepada anggota yang melaksanakan patroli agar selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat waspada terhadap semua jenis kejahatan. “Kejahatan itu bisa datang bila ada kesempatan pelaku untuk melakukannya”, jelas AKP RUDI SIREGAR, SH. Ditambahkannya, selain kegiatan patroli dialogis juga dilakukan imbauan kepada para tukang becak agar waspada dan mengenali penumpangnya karena kejahatan terjadi adanya niat dan kesempatan pelaku. “Kita mengajak para tukang becak untuk bersama sama mengantisipasi tindakan kejahatan mengingat banyaknya Curat, dan Curas berkeliaran,” jelasnya.

“Apabila ada yang mencurigakan agar dilaporkan ke pihak kepolisian dan jangan main hakim sendiri, itu hanya menambah masalah. Tingkatkan koordinasi dan hubungan yang baik antar sesama tukang becak dan warga sekitar serta saling mengingatkan. Jangan kasih kesempatan pelaku untuk melakukan aksinya,” ujar AKP RUDI SIREGAR, SH

Diharapkan para tukang becak ini untuk bisa memberikan informasi bila ada hal yang mencurigakan dilingkungan tempat biasa mereka mangkal kepada pihak Kepolisian.

Atas Atensi Kasat Sabhara AKP RUDI SIREGAR, SH, maka Unit Patroli Sabhara Bripda Revan dan Bripda Tomi menyambangi tukang becak saat ditemui mangkal  di pinggir jalan kenanga.

Seorang pengemudi betor (becak motor) yang mangkal di sekitar Jln. Kenanga tersebut disapa dan diajak ngobrol. Pengemudi betor ini sedikit terhibur ada teman untuk diajak ngobrol sambil menunggu penumpang. Sengaja komunikasi tersebut dilakukan Polisi untuk menambah keakraban dengan masyarakat lapisan bawah seperti tukang Becak motor tersebut.