PIKET SIAGA INTELKAM PULBAKET KERUSUHAN YANG TERJADI DI DESA SIMIRIK

pada hari minggu tanggal 06 Januari 2018 pukul 11.50 Wib di Desa Simirik Dusun II dan Dusun IV Balakka Nalomak Kec. Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan telah terjadi aksi Spontanitas  Masyarakat Desa Simirik Dusun II dan Dusun IV Kota Padangsidimpuan terhadap keberadaan Pakter Tuak yang berada di Desa Simirik Dusun II Kota Padangsidimpuan sehingga masyarakat melakukan tindakan perusakan terhadap Pakter tuak.

 

Buntut Aksi Spontanitas Masyarakat Desa Simirik Dusun II Kec. Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan adalah dikarenakan pada hari Minggu tanggal 01.30 Wib seorang Masyarakat Desa Simirik Dusun IV yang bernama Yogi Pratama sedang lewat dengan mengendarai Sepeda motor hendak pulang kerumah tiba-tiba sepeda motor yang ditumpangi seseorang yang tidak dikenal yang mengaku dari Desa Baruas Kec. Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan keluar dari arah Pakter bertabrakan dengan Yogi, kemudian meminta uang perdamaian kepada Yogi sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Sementara Masyarakat Desa Simirik Dusun II dan Dusun IV juga telah melayangkan surat keberatan terhadap keberadaan Pakter tuak dimaksud.