AKHIRNYA, KUTNING BERHASIL DIAMANKAN SATRESNARKOBA POLRES PADANGSIDIMPUAN

Sepandai-pandainya Tupai Melompat, Suatu saat pasti akan jatuh, pepatah ini lah yang pantas diberikan kepada tersangka Muhammad Husni Lubis yang pernah diamankan Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan, namun karena tidak ada ditemukan barang bukti maka tersangka dilepaskan.

Namun kali ini , naas bagi Muhammad Husni Lubis Als Kutning (55) karena tersangka memiliki Narkoba jenis Ganja kering seberat 1,1 Kg.
Penangkapan ini berawal dari Informasi masyarakat yang sudah lama memperhatikan gerak-gerik tersangka, dan personil Satnarkoba juga tidak mau kehilangan jejak tersangka dan langsung bergerak melakukan Penangkapan terhadap tersangka di Jln. Imam Bonjol dan dari tangan tersangka berhasil disita Ganja Kering seberat 1,1 Kg yang dibungkus dengan kertas warna coklat dibalut Lakban.

Setahun yang lalu, kami pernah menangkapnya, tapi tidak ada barang bukti," ujar Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan, AKP CJ Panjaitan di Mapolres Padangsidimpuan. Untuk mengidentifikasi gerakan Kutning, pihak kepolisian membutuhkan kesabaran karena dia memiliki banyak cara untuk menjalankan bisnis itu. "Harus sabar, karena dia banyak cara untuk memuluskan kerjaannya," tuturnya.

Sementara Kutning mengakui semua perbuatannya. Sejak 1 tahun lalu dia sudah menggeluti bisnis ganja itu. Dia mendapatkan ganja dari salah seorang penjual di Kampung Darek berinisil JN. "Biasanya, saya pesan dari JN," ujarnya ketika ditemui.Ditanya berapa jumlah pesanannya kepada JN, Kutning mengakui tidak menentu. "Tidak bisa ditentukan karena berdasarkan pemesanan. Kalau pemesanan banyak, bisa saja lebih besar yang akan diambil dari JN," tandasnya.